SUDAHKAH KENDARAAN ANDA BERADA DI KOORDINAT YANG AKURAT?

Banyaknya produk GPS Tracker yang beredar dipasaran dan banyaknya pilihan yang tersedia membuat calon pembeli sedikit merasa kebingungan dalam memilih GPS Tracker yang terbaik untuk digunakan.

Berikut kami berikan beberapa tips memilih GPS Tracker berdasarkan kemampuan pengiriman data yang diberikan atau biasa disebut INTERVAL DATA. Namun sebelumnya, mungkin ada yang belum mengerti apa yang dimaksud dengan INTERVAL DATA.

Interval Data adalah frekuensi waktu yang dikirim GPS Tracker kepada server monitoring dalam waktu tertentu, misal : GPS Tracker Tipe A memiliki interval data 60 detik ( Artinya GPS Tracker tersebut hanya mampu mengirim data ke server per 60 detik sekali ).

Pilihlah GPS Tracker dengan minimal interval 10 detik, kerena dengan interval 10 detik GPS Tracker tersebut sudah termasuk mempunyai ke akuratan yang baik, berikut saya berikan alogaritma nya agar lebih mudah dipahami:

“Kendaraan A melaju dengan kecepatan 100 km/h didalam tol, dengan GPS Tracker ber interval 10 detik berarti Anda dapat melihat perpindahan posisi kendaraan tersebut bergerak sejauh 270 m setiap 10 detik. Itu merupakan hasil yang cukup realtime dan akurat”.

“ Kami tidak menjual GPS Tracker dengan interval diatas 10 detik, karena interval diatas 10 detik misal 1 menit itu sangat tidak akurat, apalagi jika kendaraan tersebut sedang dalam kecepatan tinggi “ ujar M. Fajrin Kurniawan. S. kom selaku direktur utama PT. GPS yang menaungi juragangps.co.id dan gtcorp.id.

Leave A Comment