Atasi Pencurian Kendaraan dengan FMS dan GPS Tracker

Ketika Anda memiliki asset kendaraan yang berharga Anda akan berpikir tentang bagaimana cara untuk mengamankan nya. Apa yang mungkin tidak Anda pikirkan adalah bagaimana cara pencuri melakukan aksinya. Sistem keamanan mobil Anda harus lebih dari sekadar alarm dasar. Ini perlu menjadi sistem keamanan kendaraan yang holistik yang dapat menyingkirkan pencurian sekaligus melindungi kendaraan Anda.

 

Jenis Sistem Keamanan Kendaraan

Banyak jenis alat pengaman untuk mengamankan kendaaraan, mulai dari yang konvensional seperti kunci streer, kunci roda, central lock dan alarm mobil yang sudah dilengkapi immobilizer atau yang sudah bersifat online dan digital seperti GPS Tracker yang banyak sekali fungsinya.

Namun untuk zaman modern seperti ini hamper semua kendaraan sudah dilengkapi fitur keamanan konvesional dari pabriknya, tetapi masih saja banyak pencurian yang terjadi dan itu tentu saja sudah bukan lagi menjadi solusi keamanan yang tepat.

Lain hal ketika kendaraan tersebut sudah dilengkapi GPS Tracker, walaupun kendaraan sudah dibawa oleh pencuri kita masih bisa melakukan pemantauan dan mematikan mesin dari jarak jauh, tentunya ini sangat membantu.

 

Pelacak Terselubung dan GPS Tersembunyi:

Seperti namanya, sistem keamanan kendaraan ini tidak terlihat. Ini berarti pencuri tidak akan tahu bahwa Anda memiliki pelacak rahasia yang terpasang di kendaraan Anda. Pelacak terselubung didukung oleh teknologi GPS yang sangat akurat, yang berarti polisi dapat dikirim langsung ke lokasi untuk menindak lanjuti pencurian.

 

Bagaimana GPS Tersembunyi Bekerja untuk Memastikan Keamanan Kendaraan?

Sistem keamanan mobil tidak boleh hanya mengandalkan alarm mobil, saat ini penjahat menjadi lebih pintar untuk membobol system alarm mobil. Oleh kareananya GPS tracker telah menjadi sistem keamanan kendaraan yang disukai yang memungkinkan Anda untuk melacak lokasi kendaraan yang dicuri melalui system monitoring, Hal ini memungkinkan Anda untuk menemukan posisi yang tepat di mana kendaraan berada, kemana ia menuju, dan dalam beberapa kasus, kecepatan yang ditempuhnya.

Data ini ditampilkan melalui peta berlisensi Google Mapas sehingga Anda dapat secara fisik melacak kendaraan yang dicuri. GPS tracker ini bisa ditempatkan sangat tersembunyi sehingga sulit dideteksi oleh pencuri.

 

Fitur Geofencing:

Selain itu, GPS tracker dapat menggabungkan opsi geo-fencing. Hal ini memungkinkan Anda untuk menetapkan terlebih dahulu parameter tertentu yang diizinkan untuk kendaraan tertentu. Sistem pelacakan kemudian membuat peringatan jika kendaraan meninggalkan area geo-fencing. Misalnya, Anda tahu bahwa kendaraan pengiriman Anda hanya perlu beroperasi dalam jarak 1 mil dari area yang ditentukan. Oleh karena itu, Anda dapat mengatur ini sebagai batas gerak kendaraan, dan jika kendaraan dibawa keluar dari daerah ini Anda akan mendapat notifikasi dan setelah itu  Anda dapat menghubungi pengemudi kendaraan atau menghubungi pihak berwenang dan melacak kendaraan yang dicuri.

Beberapa sistem keamanan kendaraan canggih menawarkan fungsi untuk dapat melumpuhkan kendaraan dari jarak jauh setelah mereka melewati geofence tertentu untuk lebih meningkatkan keamanan kendaraan, serta data perjalanan yang dapat diputar ulang selama 180 hari kebelakang memungkinkan Anda untuk menginfestigasi secara langsung kemana saja kendaraan Anda bergerak.

GTcorp adalah perusahaan Indonesia yang menawarkan paket keamanan kendaraan yang membawa pelacakan kendaraan GPS untuk keamanan ke ujung jari Anda.

Leave A Comment